Saturday, March 11, 2017

乙女ゲームの悪役でもない令嬢は婚約者をひたすら愛する




Otome Gēmu no Akuyaku Demonai Reijō wa Fianse o Hitasura Aisuru
“Gadis yang tidak ingin jadi peran jahat di game otome, hanya ingin mencintai Tunangannya.”

Author: 水城雪(Mizuki Yukimi)
(an:Tiba-tiba aku merasa ingin menulis cerita Gadis Otoge )
***************
Kenapa?, Sekarang ini , aku pikir ingatan tidak yang tidak diinginkan ini muncul.
Tunanganku Tuan Richard, berada di Taman, Sedang berbicara manis dengan wanita cantik dengan rambut pirang stroberi (tln: mungkin seperti ini?


bukan ilustrasi novel ini btw) 
yang aku lihat dari jendela lantai dua. Saat aku melihat adegan itu, seketika itu juga aku merasa pernah melihat adegan itu disuatu tempat dan Ingatan ku memasuki kepala.
Ingatan itu bukanlah milik ku, Alisa – Bachelard(アリサ=バシュラー) .
Bukan dari dunia ini, Ingatan seorang wanita yang lahir dan dibesarkan di sebuah negara luas bernama Jepang.  Kepalaku sangat sakit.
Aku memegang bingkai jendela, dengan sadar mencoba untuk tidak menunjukan hal yang memalukan.
Saat tenaga kembali pada kaki ku yang gemetar, aku meregangkan badan.
Ini Hasil Tata-krama wanita yang aku dapatkan semasa kanak-kanak.
Aku mulai menarik napas dalam-dalam sambil mecoba mengendurkan badanku yang mungkin akan roboh setiap saat.

Jika ingatan ku benar, Dunia ini sepertinya dunia dari Otome game.
Gadis yang sedang berbicara dengan Tuan Richard seharusnya adalah karakter utama wanita (tln: AKA Heroineヒロイ) dalam game ini. Dia adalah anak dari earl (tln:earl/count jadi gelar kebangsawanan di eropa macam ini urutannya Royalty > Duke/Duchess > Marquess/Marchioness> Earl/count/countess> Viscount/Viscountess> Baron/Baroness) yang dibesarkan bersama rakyat jelata dan akademi nasional, yaitu Blanche yang akan menjadi awal Kisah bagi dia dalam bertemu dengan para pria yang akan terpilih menjadi pasangan.
Cerita ini berawal di musim semi saat dia pertama masuk Sekolah.
Iya,Ceritanya sudah mulai sejak setengah bulan yang lalu.
Tuan Richard yang anak Duke adalah salah satu target yang bisa didapatkan.
Maka dari itu, Tunangan tuan Richard sejak kanak-kanak yaitu aku, hanyalah peran pembantu.
Saat tuan Richard mulai menyukai gadis itu pertunangan kami akan dibatalkan dan aku akan dibuang, dan itulah kehidupan ku.

Pertunangan kami hanyalah rencana politik yang berguna untuk memperdalam hubungan keluarga.
Saat tuan Richard berumur 6 tahun dan aku 5 tahun, kedua kepala keluarga memutuskan untuk membuat pertunangan diantara kami.
Walaupun status Duke keluarga kami mulai menurun, tetapi masih banyak keluarga status tinggi yang ingin menempa hubungan Rumah yang bagus dalam pengelolaan wilayah.
Dengan status sosialku, walaupun itu sangat menyenangkan jika aku memilih untuk berpartisipasi dalam pemilihan kandidat Ratu, tetapi, itu telah diputuskan karena kepribadian pendiam ku itu tidak cocok, lalu aku betunangan dengan Tuan Richard-sama.
Ketika aku bertemu pertama dengan tuan Richard, aku kecewa tanpa kata.
Rambut pirang bergelombang yang lembut dengan mata biru yang mengesankan seperti langit cerah.
Tuan Richard adalah seseorang yang lembut walaupun dia masih kecil dengan sedikit kata.
Walaupun aku bisa menghitung jumlah pertemuan ku dengannya. Tetapi semakin aku mengenalnya, aku mulai menyadari Kebaikan hatinya.
Kapanpun aku menuliskannya surat, dia selalu memastikan untuk mengirim balasanya padaku, dan kapanpun kami bertemu dia selalu mendengarkan apapun pembicaraan yang kami lakukan bersama.
Dimulai dari Surat yang kudapatkan untuk Ultahku dan Ucapan tahun baru, itu sangat jelas bahwa itu tersampaikan, isi dari surat dan pembicaraan kami didalam benaknya.
Tak henti-hentinya, Tuan Richard selalu memberikan ku apa yang aku inginkan waktu itu.


Walaupun unungan kami hanyalah berlatar belakang politik, telah sejak lama, aku mencintai Tuan Richard.
Aku sempat berfikir bahwa aku senang menjadi pedampingnya dan aku akan berusaha keras untuk Tuan Richard.
Karena itu, demi menjadi wanita yang pantas baginya, aku selalu berusaha keras dalam Tata-krama, belajar dan kemampuan bersosialisasi.

Maka dari itu, Sekarang aku tidak membutuhkan ingatan ini sekarang.
Hanya berpikir mungkin Tuan Richard direbut, dadaku merasa sangat sakit.
Jika aku mengulurkan tanganku,tentunya aku bisa menyentuh Tuan Richard  dan aku tidak tahan jika itu dengan orang lain.
Jika saja aku mengingat Ingatan ini lebih cepat, mungkin saja, aku bisa berusaha lebih keras agar Tuan Richard lebih jatuh cinta padaku.
Aku pikir itu akan cukup untuk kami mengembangkan cinta kami untuk menjadi Pasangan Suami-istri.
Walaupun kami hanya bertunang bukan menikah, tetapi aku tidak pernah berikir bahwa ini akan hancur suatu hari.
Walaupun aku menyadari sejak lama bahwa hanya tersebar kasih sayang yang dalam dari mati Tuan Richard-sama.

Apa yang harus kulakukan?
Aku tidak ingin kehilangan Tuan Richard.
Dari bawah jendela, di taman , saat itu, Tuan Richard yang jarang tertawa, tersenyum, dan aku yang sudah tak dapat menahan ini lagi, berjalan dari tempat itu.

Nona, ada apa gerangan? Wajah anda tidak terlihat baik.”

Walaupun aku berhasil sampai di kamarku didalam kediam yang disediakan oleh sekolah, wajah ku yang kaku disadari oleh pelayanku, Colette, yang sangat khawatir karena keadaanku.
Colette berumur dua tahun lebih tua dari ku dan selalu menganggapku sebagai adik angkatnya jadi sepertinya tidak ada yang bisa kusembunyikan darinya.
Tetapi, sekarang ini, Sekarang aku tidak bisa memberitahunya tentang Ingatan dari kehidupanku sebelumnya.

Tidak apa-apa. Aku hanya sedikit lelah hari ini, jadi aku telah memutuskan untuk beristirahat

Aku tidak punya nafsu makan dan aku juga tidak tahu apakah aku bisa tidur seperti ini, tapi aku hanya ingin berbaring di kasur dan istirahat.
Seakan-akan mengetahui bahwa dia tidak akan mendapat jawaban dariku walau dia bertanya, Colette membantuku menyalin pakaianku.

Jika anda butuh sesuatu, panggil aku kapan saja.”

Sementara Colette perlahan menundukan kepalanya, Aku berbaring di kasurku.
Seketika saat kepalaku menyentuh bantal, Aku menutup mataku. Dan air mata yang telah aku tahan selama ini mulai mengalir.
Sekarang ini, Aku tidak tahu perasaan Tuan Richard, Aku hanya bisa menangis ketika aku k keadaan sekarang, maka dari itu aku tidak bisa berhenti menangis.
Aku letakan wajahku di bantal dan mencoba tuk meredam suara sambil terus menangis.

Aku menangis terlalu banyak mataku menjadi bengkak. Setelah aku mulai tenang aku berpikir langkah apa yang harus aku lakukan sekarang.
Bedasarkan Ingatan dari kehidupan sebelumnya, Tuan Richard bukan satu-satunya capture target (tln:Capture target = 攻略対kouryakutaishou padanan kata dalam bahasa indonesianya tidak tahu, saran?).
Sejauh yang kuingat, ada total empat orang yang akan menjadi saingan memperebutkan cinta dari gadis itu selain Tuan Richard. Salah satunya adalah anak dari Marquis dia adalah saingan untuk pangeran negeri ini dan Tuan Richard, Kesatria Pengawal kerajaan dan Guru teori sihir.
Dan juga terdapat capture target tersembunyi, tetapi AKU di kehidupan sebelumnya tidak berhasil menyelesaikan game itu sampai selesai.
Jika ada capture targets disekitar ini, mungkin sekarang masih terlalu dini untuk bersedih tentang keadaan ini.
Selain itu, kalau, Tuan Richard mulai mencintai gadis itu,ini masih terlalu cepat untuk menjadi kenyataan.
Tuan Richard bukanlah seseorang yang dengan mudahnya menyimpan seseorang dihatinya.
Dia adalah sosok yang tidak hanya bijaksana tetapi juga penuh pertimbangan.
Walau keadaan sekarang buruk, mungkin masih tersisa beberapa waktu tersisa.
Maka, hanya satu hal yang bisa aku lakukan.
Aku akan mencintainya sepenuhnya.
Aku akan mengungkapkan pada Tuan Richard, seberapa dalam perasaanku padanya.
Tanpa menghiraukan posisi kedua rumah(tln:kedudukan sosial rumahnya btw Duke), aku hanya ingin Tuan Richard mengingat setidaknya seberapa besar cintaku padanya.
Hal yang bisa aku lakukan hanyalah mencintai Tuan Richard sepenuh hati dan dengan itu rasa sedih mulai menghilang.

Aku membunyikan lonceng dan menmanggil Colette.
Sekarang ini, aku harus cepat mengatasi mata bengkak ini.
Aku akan bertemu dengan Tuan Richard seperti biasa esok hari.
Dan, sebanyak yang aku bisa, aku akan menyampaikan perasaan ku yang dalam padanya.
*************

Akhir-akhir ini tunanganku bersikap aneh.
Dengan sosok yang elok dan indah bagaikan gambaran Dewi bulan, dengan sifat dewasa dan kepribadian rendah hati, aku selalu berpikir dia tersia-siakan untuk seseorang seperti aku, tetapi sekarang, entah mengapa, dia tampak lebih manis bagiku.
Dia menatapku seperti tidak ada orang lain yang dia cintai selainku, dia terus mengataka [Aku sangat menyukaimu] padaku walaupun itu sepertinya membuatnya malu, tetapi aku hanya bisa terpesona dengan pesonanya yang berbeda dari dirinya yang biasa.
Walaupun hanya rencana politik, Aku selalu merasakan, Tunanganku sedari dulu seperti adik perempuanku sendiri.
Tetapi, Sepertinya sesuatu telah berubah.
Dalam lubuk hatiku, Aku mempunyai firasat bahwa gadis ini adalah miliku, dia hanya untukku.
Aku ingin menjadi satu-satunya orang yang muncul dalam gadis yang senyumannya bagaikan bunga yang bermekaran, untuk beberapa waktu, Aku betul-betul memikirkan hal ini.

“Aku Sangat suka, Tuan Richard.”

Kata-kata ini diucapkan lagi olehnya hari ini ditemani oleh senyuman yang manis.
Akhir-akhir ini, Mendengarkan kata-kata ini, membuat hatiku tenang.

“Alisa, Aku telah takluk oleh mu. Aku tidak bisa berpikir lagi jika kau terus mengungkapkan cintamu terus-terang. Aku akan menulis surat untuk ayahmu malam ini dan aku akan menikahimu saat liburan musim panas. Aku pikir aku tak’an bisa menunggu hingga aku lulus. Aku ingin menjadikanmu Istriku secepatnya.”

Untuk pernikahan bagi rumah Duke, biasanya, memakan waktu lama untuk persiapannya. Tetapi, dikarenakan kami berdua sudah bertunangan sejak lama, beberapa persiapan sudah banyak dilakukan.
Semulanya, persiapannya direncakan seusai kelulusan, tetapi jika kami mengikuti itu, maka kami akan menungu lebih dari setahun.
Aku pikir aku tidak akan bisa menunggu selama itu.
Meskipun aku hanya mengenal hanya Alisa yang akan menjadi istriku kelak, tetapi Alisa melihatku tidak percata dan dia mencoba untuk menelaah arti kata-kataku sembari air mata mengalir dari matanya.

“Benarkah, kamu tidak apa-apa dengan ku?”

Sembari menyeka air matanya, dia bertanya mengkonfirmasi, walaupun aku adalah tunangannya, Aku tidak mengerti kenapa dia bertanya seperti sambil memiringkan kepada menatapanya.

“Siapa lagi selain Alisa? Yang akan menjadi pasanganku hanyalah Alisa.”

Aku tidak pernah berpikir untuk menikahi wanita lain selain Alisa.
Walau sebelumnya aku hanya menganggapnya Adik perempuan, tanpa disadari memutuskan bahwa dialah wanita satu-satunya untukku.

“Janganlah menangis lagi. Apakah kau benci resepsi pernikahan yang dimajukan? Ini adalah resepsi yang hanya sekali. Jika kau ingin mempersiapkannya perlahan, mari kira menunggu hingga kelulusan, jadi janganlah menangis untukku.”

Aku memeluk dengan lembut tubuhnya yang lemah seperti sesuatu yang rentan dan mudah pecah.
Walaupun dia adalah tunanganku, tetapi kami masih harus membatasi hubungan kami agar tidak berlebihan.
Aku tidak ingin memikirkannya, tetapi, untuk tidak menghalangi pernikahan antar bangsawan yang menjunjung tinggi pentingnya kemurnian jikalau terjadi pembatalan pertunangan, maka hal ini dianggap terlarang untuk menyentuhnya seperti ini walaupun tidak ada seseorangpun.
Oleh karena itu, seingatku, semenjak kanak-kanak, ini adalah pertama kalinya aku memeluknya.
Aku dapat merasakan kehangatannya dan mencium keharumannya dengan jarak yang lebih dekat daripada waktu berdansa.
Dengan pipi yang memerah, Alisa dengan tulus menyandarkan badannya penuh cinta padaku.
Karena inilah, Aku menyadarinya bahwa aku mencintainya jauh dilubuk hatiku.
Bukan karena dia adalah tunanganku, tetapi karena dia adalah Alisa dan aku ingin menjadikannya istriku.

“Aku juga, Secepatnya, ingin menjadi Istri Tuan Richard. Jadi, untuk ku juga tolong tuliskan surat untuk Ayahku.”

Sambil mengeringkan air matanya dengan jariku, aku terpikat oleh senyumannya yang amat manis.
Aku mencium matanya yang merah dan aku memeluknya dengan keras sembari menahan keinginanku.
Tunanganku, dalam berbagai hal, menjadi lebih cantik dan manis.
Dengan ini aku menjadi tidak dapat menjaga keinginanku.

Kemudian hari, Aku baru mengetahui bahwa Alisa cemburu pada Anak Earl.
Sepertinya dia melihat aku sedang berbicara dengannya di taman.
Jalau dipikir-pikir, aku merasa hal itu pernah terjadi, tetapi, sekarang aku tidak dapat mengingat pembicaraan apa yang kulakukan dengan gadis itu.
Aku kagum dengan Alisa karena mengingat hal yang hal seperti itu.
Dan dikarenakan cemburu, dia memutuskan untuk berjuang keras untuk menyampaikan perasaannya padaku, aku sangat tersiksa karena keimutan yang tinggi.
Hampir mustahil untuk menghentikan aku untuk membawanya ke kamar tidurku, sebab itu aku dimarahi oleh pelayannya karena hal itu, tetapi itu tetap menjadi kenangan indah.

Aku dan Alisa Akhirnya menikah saat Liburan musim panas yang panjang.
Setelah itu, sebagai pasangan yang pertama menikah saat tahun ajaran, nama kami tertulis dalam sejarah dari sekolah. 
------------------------------------------------------------
tln:kritik dan saran mohon dituliskan dikomen~

No comments:

Post a Comment